THE ONLY WAY
To Do Great Work
Is To Love, What You Do.
Home » » 5 Ide Liburan Akhir Pekan yang Murah

5 Ide Liburan Akhir Pekan yang Murah

Written By Unknown on 13 Des 2015 | 17.32

Liburan akhir pekan bisa dinikmati dengan budget terbatas


Walau liburan panjang sudah lewat, bukan berarti kita melewatkan kesempatan berlibur di akhir pekan. Liburan akhir pekan bisa dinikmati dengan budget terbatas. Berikut ini adalah lima ide liburan murah yang mungkin dapat dicoba:

1. Kemah
Pilihan berkemah adalah salah satu ide liburan seru! Ajak teman-teman atau keluarga untuk berkemah, dengan itu kita bisa menekan pengeluaran untuk biaya penginapan yang mahal dengan bermalam di tenda. Kita juga bisa saling bertukar atau berbagi persedian satu dengan lainnya. Untuk lebih hemat, perlengkapan kemah juga bisa kita pinjam dari teman atau kerabat.

2. Mengunjungi tempat wisata terdekat di kota kita
Tempat wisata di dekat kota kita tentunya banyak, seperti pantai, danau, air terjun, termasuk juga pabrik makanan lokal. Ini akan menjadi liburan yang hemat, namun menyenangkan!

3. Pertukaran rumah
Jika kita memiliki teman atau keluarga dekat yang ingin berlibur dan meninggalkan rumahnya, tak ada salahnya kita menawarkan untuk bertukar rumah. Dengan itu, kita bisa pergi ke kotanya dan tinggal di rumahnya, sekaligus membantu menjaga rumah.

4. Berlibur ke kota kerabat kita
Sedikit berbeda dengan ide yang sebelumnya. Jika kita ingin berlibur keluar dari kota kita, kita bisa memilih kota tempat kerabat kita tinggal. Hal ini tentunya untuk menghemat pengeluaran penginapan. Dengan begitu, tentunya kita akan mendapatkan penginapan gratis, bahkan kita bisa mendapatkan makanan gratis. Namun, jangan lupa untuk ikut membantu di tempat mereka sebagai imbalannya.
5. Rencana liburan bukan di masa libur
Ini bisa dikatakan cara terakhir untuk mendapatkan liburan yang hemat. Rencanakan liburan tidak di musim libur. Biasanya, hotel-hotel akan memberikan diskon yang cukup besar di hari biasa. Tempat wisata pun biasanya menetapkan biaya yang lebih rendah di week-day.
Itu dia lima ide liburan murah. Ada beberapa ide yang bisa Anda jalankan untuk akhir pekan ini jika Anda belum punya rencana berlibur. Selamat mencoba!
(magforwomen.com/Intisari Online via kompas.com)
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar