THE ONLY WAY
To Do Great Work
Is To Love, What You Do.
Home » » SUPERKIDZ BAND PROFIL

SUPERKIDZ BAND PROFIL

Written By Unknown on 13 Jan 2012 | 11.24



Superkidz adalah band asal Bandung yang terdiri dari gitaris Tian, (1996, Agustus 29), drummer Akbar, (1998, Mei 23) dan bassist/vokalis Vicky, (1996, October 25). Mereka tidak berasal dari sekolah yang sama dan bahkan tidak memiliki ikatan persaudaraan satu sama lain.

“Kami ketemu sewaktu nongkrong, kakak-kakak kami lah yang mempertemukan kami,” ujar Vicky, leader grup yang mengaku mengidolakan Flea, Billy Sheehan dan Bondan Prakoso ini.




Sebelum menciptakan lagu sendiri Superkidz mungkin tergolong band cover version Metallica [“Enter Sandman”] dan Dream Theater termuda di dunia. Salah satu aksi Superkidz membawakan nomor rumit “As I Am” milik Dream Theater bisa di saksikan di sini.

Belakangan ini Superkidz bersama produser eksekutif merangkap sutradara video klip Patrick Effendy tengah merekam materi bagi album debut mereka di Palu Studio yang rencananya bakal rilis tahun depan. Mereka dibantu juga oleh para “senior” seperti Pay BIP, Iwan Hoediarto [gitaris Saint Loco] dan Ronny Febri [bassist Cokelat].

“Sejauh ini proses rekaman Superkidz baru merampungkan enam buah lagu, label juga masih shopping terus, mohon doa restu,” ujar Patrick Effendy.
Band ini pernah tampil garang di acara Palu Musik Indonesia Gathering yang digelar di Backstage CafĂ©, Ancol pada Selasa malam (18/11) kemarin. Dengan penuh percaya diri mereka ikut mengiringi Dewiq menyanyikan single terbarunya “Kok Gitu Sih” serta satu nomor melodic punk ciptaan sendiri yang berjudul “Biarlah.” Ditengah-tengah lagu, mereka bahkan sempat melakukan solo gitar, drums dan bass sejenak. Kesadaran akan showmanship mereka agaknya telah muncul sejak dini.

Sementara anak-anak kecil ini beraksi tepat di samping panggung tampak tertegun terkesima Once, vokalis Dewa19 dan Pay BIP, leader Palu Musik Indonesia.

Malam itu agaknya cukup istimewa dan terbilang langka bagi para rocker cilik ini. Selain disaksikan para musisi tampak takjub pula memantau aksi Superkidz beberapa top eksekutif major label lokal seperti Indrawati Widjaja [Musica Studio’s], Jan Djuhana [Sony BMG], Handi [Trinity Optima] dan Suwardi Widjaja [Aquarius Musikindo].
Profile Personil dari SUPERkidz Band :


OCTAVIAN KUSUMA PUTRA (25 oktober 1997) - SEBAGAI BASSIST DAN VOCAL
Yang sering dipanggil Vicky ini, Mulai menyukai musik sejak umur 3 tahun, sekitar kelas 2 SD, Pada awalnya dia menyukai musik Karena termotifasi oleh Kakanya yang Juga pemain musik.

Aku belajar musik dari kaka, tapi aku dulu pernah juga kursus drum waktu kelas 3 SD di suatu lembaga musik di Cimahi Ujar Vicky. Awal Mulanya Vicky membuat sebuah group band namun tidak ada bassisnya, sehingga Vicky Berpindah posisi dari Drumer menjadi Bassist, Vicky mulai Belajar Bass sejak umur 11 tahun dari kakanya.

Billy Sheehan, Flea, Joey Jordison, Bondan Prakoso dan Harry Toledo, adalah Musisi Favorit’y, Diapun menyukai semua aliran Musik, tapi dia lebih suka dengan Rock dan Metal. Sekarang Vicky Bergabung dengan Sebuah group Band Penomenal Indonesia, yaitu SUPERkidz Indonesia, setelah sebelumnya dia Bergabung dengan group Band.

1. The Vikis (2005) sebagai Drumer
2. Pocket (2005) sebagai Drumer
3. Ventilacie .jr (2006) sebagai Bassist dan Vocal
4. dizzy (2007) sebagai Vocal, dan
5. the Rav(2007) sebagai Bass dan Vocal.

Sampai saat ini Vicky bertahan di posisi Bass dan Vocal dengan band SUPERkidz. Walaupun Masih sangat muda, bisa dikatakan masih anak-anak, Vicky tidak bisa dipandang sebelah mata karena dia memiliki Prestasi yg sangat Luar Biasa.


MUGNI GUSTIAN - SEBAGAI GITARIS
Lahir pada August 29, 1997 , personil Superkidz yg biasa di sapa Tyan, Tyan ternyata juga pernah bergabung dengan Grup Band dizzy (2007) sebagai gitaris (sama seperti vicky).


MUHAMMAD AKBAR REFRIANSYAH (23 mei 1997) – SEBAGAI DRUMMER
Anak yang biasa disapa Abay ini bermain drum karena kecintaannya, ditunjukkan oleh Muhammad Akbar Refriansyah, yang baru berusia 13 tahun kelahiran Bandung.
Akbar, yang bergabung dengan grup band anak-anak asal Bandung, Super Kidz, sejak tahun 2008, suka dan belajar drum sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Hasil yang diperoleh setelah belajar sekitar 7 tahun mampu mengundang decak kagum orang yang melihatnya beraksi di belakang drum set.
Selain sudah menghasilkan beberapa single lagu bersama grup bandnya, penampilan Akbar pada Bandung Drums Day di Sabuga, Selasa (14/12), mendapat imbalan tepuk tangan yang meriah dari ribuan penonton.
Ketika itu, Akbar tampil solo untuk menunjukkan kemahirannya memukul drum. Kemudian aksi Akbar dipadukan dengan Divas Percussion dengan personel dua cewek cantik, Rizty dan Poppy membawakan lagu milik duo cewek penabuh perkusi, yang berjudul Duo Karnaval dan lagu milik Krakatau yang berjudul Genjring Party.
Keberhasilan dari keseriusan bermain drum juga ditunjukkan oleh Hendy, drummer muda asal Banjaermasin yang kini menjadi drummer profesional. "Saya dulu itu masih remaja dan menjadi penganggum Gigi, tapi sekarang saya menjadi ada di dalamnya. Saya benar-benar serasa mimpi," kata Hendy yang hingga sekarang ini sudah 7 tahun bersama Gigi.
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar