THE ONLY WAY
To Do Great Work
Is To Love, What You Do.
Home » » kebudayaan eMo

kebudayaan eMo

Written By Unknown on 23 Sep 2009 | 03.23

Sekilas jika kita melihat pnampilan Mahsiswa baru atau ank2 muda yg Nongkrong2 di mall,kita akan disajikan dngan sbuah Gaya Trendi.
Sebuah pnampilan Celana ketat dipadu kemeja flannel dan kaos hitam.
Dan yg Paling Mencolok adalah Rambut berponi melintang(ia,sperti aku..wkwkwk)
Mereka menyebutnya "Emo",
Budaya yg akhr ini bnyk brkmbang dan dkenal stelah kmunculan Band MCR.
Generasi,Putus asa,masokis,cengeng,dan trbuang yg brbudaya akbat bnyknya bullying,broken home,PUTUS DARI PACAR,atau krna KSEDIHAN MNDALAM YG MNJADIKAN BE2RPA REMAJA MNJADI RENDAH DIRI,PUTUS ASA,MERASA SENDIRI,DAN TIDAK DI AKUI DLM KHIDUPAN(yeah! That's right..ha ha)
Sejarah emo muncul stelah be2rp musisi hardcore udah lelah dngan jenis musik yg itu2 aja.
Kemudian Ian mackaye,Personil Minor Threat mulai mencoba sbuah variasi musik baru campuran dari punk dan hardcore dngan lirik emosional ttg perasaan trcabik,sakit dan kebencian.
Budaya ini kemudian brkmbang lagi mnjadi sebuah trend,mnjadi sbuah jati diri. Yang lagi2 remaja indonesia meniru tanpa tau esensi dari budaya ini..(ahh nggak ah!banyak kok Ank emo yg tau sejarah dan arti dari emo yg sesungguhnya..ie nggk?)
Emo bukan sekedar gaya,bukan tntang rambut berponi melintang dan sepatu converse. Lebih dari semua itu, Emo adalah tntang emosi diri yg berani di keluarkan.
(ya,ya,ya kali ini lo menang..wkwk)
Di amerika,emo bhkan disindir sebagai biseks.(whatz?oh that's wr0ng! I can't believe it!)
Namun anehnya di indonesia dijadikan sebuah gaya,sebuah outfit,sebuah bukti bhwa mrka adlah ank gaul..(ahhh kali ini aku tidak setuju!! :p)
Lihatlah skrg,baNyk mahasiswa,atau remaja yg brgaya emo tnpa tau esensi dari budaya itu sndiri,(tidak setuju,tdak setuju...aku tak sependapat :p)
Hey dude,think bef0re wear s0mething, read first!!
Beberpa aktifis musik dan pekerja sosial mulai menggalakkan stop the emo!
(ashole! i'll be damn it!)
Mengingat sbagian ank2 Emo di Amerika mulai melakukn tndakan mas0kis(mnyakiti diri) seperti menyayat tangan,minum obat tidur brlebihan,dan prc0baan bunuh diri.
Hal ini mmbuktikan bhwa emo mrpakan bdaya yg mesti kita wspadai keberadaannya.(ahgggrhh jangan!!!)
Namun bukan brarti smua ttg emo jelek(yup,bEner! I agree with you)
Sbagian emo scene mnjwb ats kritikan ttg emo itu sndiri.
Dengan suatu gerakan yg dinamakan EMO KID'S DON'T CRY,mereka mngjak anak2 emo untuk lbih mnghrgai hidup,memulai prlawanan,dan prjuangan mngatasi masalah meraka...

SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar