THE ONLY WAY
To Do Great Work
Is To Love, What You Do.
Home » » Patung Yunani Kuno "Didandani"

Patung Yunani Kuno "Didandani"

Written By Unknown on 22 Mei 2016 | 18.39

Seorang juru foto menerbitkan foto patung Yunani kuno di Italia, dengan menggunakan penutup kepala dan jubah berbulu merah jambu.

Seorang politisi Italia menuntut dilakukan penyelidikan hukum setelah seorang juru foto bernama Gerald Bruneau menerbitkan foto patung Yunani kuno menggunakan penutup kepala untuk perkawinan dan jubah berbulu warna merah jambu.

Patung pahlawan Yunani yang sudah berusia 2.500 tahun itu terletak di sebuah museum kota Reggio Calabria, selatan Italia.

Pegawai museum mengatakan memberi izin untuk memotret patung itu kepada si juru foto profesional dari Prancis namun penggunaan pakaian tidak mendapat izin, seperti dilaporkan wartawan BBC di Roma, Alan Johnston.

Mereka langsung menghentikan pemotretan yang dilakukan Gerald Bruneau ketika mengetahui patung yang diberi nama Riace Bronzes diberi pakaian.

Patung telanjang tersebut ditemukan di pantai selatan Italia setelah sempat terkubur selama sekitar 2.000 tahun dalam kondisi yang rapuh namun berhasil direnovasi.

Kenyataan bahwa seseorang bisa menaruh baju di patung yang sudah direnovasi itu menimbulkan pertanyaan atas perlindungan patung tersebut.

Pihak museum menyatakan foto karya Gerarld Bruneuau itu mengerikan, tapi sebenarnya para pahlawan Yunani kuno  tidak terlalu kaku dengan gendernya dan mungkin tidak keberatan dengan warna merah jambu, yang biasanya dikaitkan dengan kaum homoseksual.


(Sumber: bbc.co.uk/indonesia)
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar