THE ONLY WAY
To Do Great Work
Is To Love, What You Do.
Home » » Kopi Indonesia Mendunia di Gothenburg

Kopi Indonesia Mendunia di Gothenburg

Written By Unknown on 1 Jul 2015 | 10.37

Promosi Kopi Spesial Indonesia gencar dilakukan untuk memperkenalkan Indonesia sebagai penghasil kopi dengan keragaman yang terbesar di dunia.


Uji cita rasa (cupping) kopi spesial Indonesia dengan latar belakang peta Indonesia pada The Nordic World of Coffee di Gothenburg, Swedia pada 16-18 Juni 2015. (Kompas.com/Arsip KBRI Brussel)


Partisipasi Indonesia dalam The Nordic World of Coffee di Gothenburg, Swedia pada 16-18 Juni 2015 berhasil menembus pasar Eropa. Indonesia berhasil menunjukkan kekayaan cita rasa kopi premium spesial Indonesia dengan menyuguhkan 9 jenis kopi arabika indikasi geografis (IG) kepada buyers dan visitors serta mendisplai 45 jenis kopi spesial premiun hasil beauty contest kopi dari seluruh wilayah Indonesia.
Selama pameran berlangsung, pengunjung memadati paviliun Indonesia melakukan uji cita rasa (cupping) kopi spesial Indonesia dengan latar belakang peta Indonesia.
Menurut Iqnacio Kristanyo Hardojo, Kepala Perwakilan KBRI Brussel Promosi Kopi Spesial Indonesia gencar dilakukan oleh KBRI Brussel ini dijadikan momentum memperkenalkan Indonesia sebagai penghasil kopi dengan keragaman yang terbesar di dunia.
Lebih lanjut dijelaskan oleh Kepala Perwakilan KBRI Brussel bahwa paviliun Indonesia yang bertema Remarkable Indonesia – Home of World's Finest Coffee juga menampilkan atraksi budaya tradisional Indonesia berupa Rindik (musik bambu) Bali, pemakaian pakaian adat tradisional nusantara serta penyajian teh beraroma kopi (kahwa) dari daun kopi asal Sumatera Barat.
Penyajian kahwa daun ini sangat unik dan menarik karena satu-satunya peserta pameran yang mengaitkan kopi dengan unsur budaya lokal. Walaupun baru tahap pengenalan, kahwa daun berhasil membukukan kontrak on spot antara 2 buyers dengan Syafudin, Ketua Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI). Dalam kontrak disepakati ekspor 2 (dua) kontainer kahwa daun dengan nilai Rp 800 juta, masing-masing 1 kontainer ke Norwegia dan Afrika Selatan.

 
SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar